lpm@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Sosialisasi Bakal Calon Sertifikasi Dosen 2021

Home >Berita >Sosialisasi Bakal Calon Sertifikasi Dosen 2021
Diposting : Rabu, 06 Oct 2021, 22:14:38 | Dilihat : 625 kali
Sosialisasi Bakal Calon Sertifikasi Dosen 2021


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan, Riset dan Teknologi bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi telah melaksanakan sosialisasi serdos tahun 2021 melalui aplikasi zoom dan kanal youtube secara live.

Berdasarkan Pasal 2 Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 2009 tentang Dosen maka Dosen wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi kualifikasi lain yang dipersyaratkan satuan pendidikan tinggi tempat bertugas, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Atas dasar tersebut Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Kiai haji Achmad Siddiq Jember melakukan Kegiatan sosialisasi serdos 2021 pada tanggal 5 Oktober 2021 diikuti oleh Dua Belas dosen yang akan menjadi bakal calon Serdos tahun ini. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Kiai haji Achmad Siddiq Jember yang menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh dosen yang datanya sudah eligible, artinya dosen yang bersangkutan sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), sudah menjadi Tenaga Edukasi/pendidik, dan namanya sudah tercamtum pada PD dikti.

Lebih lanjut ketua LPM menjelaskan kuota serdos nasional pada tahun 2021, berdasarkan data PDDIKTI jumlah dosen PTKI berjumlah 37.089, Dosen PTKI yang eligibel di aplikasi serdos pada tahun 2021 sebanyak 7.027, sedangkan kuota untuk peserta serdos tahun 2021 sebanyak 1.000. dalam ha ini dosen UIN KHAS Jember yang sudah eligible berjumlah 89 dosen dan diambil 12 dosen yang memiliki kualifikasi tertinggi sesuai aturan yang dikeluarkan oleh serdos dikti diantaranya pangkat, golongan, Pendidikan dan umur.

Masalah teknis pengisian persepsional dijelaskan oleh bapak Budi Prasojo sebagai admin Serdos Diktis UIN KHAS Jember. Beliau terlebih dahulu menjelaskan tentang aturan untuk input data di aplikasi. Setelah itu semua dosen tersebut diberikan user dan password untuk bisa mengakses serdos dikti, mengisi biodata, menginput berkas seperti tenaga edukasi, Terhitung Mulai Menjadi Dosen (TMMD) dan TOAFL/TOEFL dengan nilai yang telah ditentukan oleh Diktis. Selanjutnya diisi dengan tanya jawab oleh baka calon serdos 2021 dengan crew LPM. Dan di akhiri do’a yang dipimpin oleh bapak Faridul Ilmi. (Dev & Sr)

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Menghadirkan Asesor PT: Review Borang Akreditasi Perguruan Tinggi
02 Apr 2024By adminlpm
LPM Review Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Mengacu Permendikbudristek No 53 Tahun 2023
15 Mar 2024By adminlpm
Rapat Koordinasi Akreditasi Pergurruan Tinggi (APT) Untuk Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul
15 Mar 2024By adminlpm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;