lpm@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Menjadi Pembahasan Antar LPM UIN KHAS Jember dan UIN Raden Mas Said

Home >Berita >Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Menjadi Pembahasan Antar LPM UIN KHAS Jember dan UIN Raden Mas Said
Diposting : Senin, 15 Aug 2022, 12:52:31 | Dilihat : 338 kali
Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Menjadi Pembahasan Antar LPM UIN KHAS Jember dan UIN Raden Mas Said


UIN KHAS JEMBER– Senin (01/08/2022) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, menerima kedatangan Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta untuk melakukan benchmarking tentang Rapat Tinjauan manajemen (RTM) dan Pembahasan PO BKD 2021.

Pada Sesi Pertama Mengenai RTM ini langsung disampaikan oleh Ketua LPM UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Bpak Dr. H. Mursalim, M.Ag., beliau menyampaikan bahwa kami sudah merekrut beberapa Auditor dari berbagai fakultas untuk dijadika auditor pada PT Kami. Kami bekerjasama sama dengan tim Decra dari UIN Malang untuk memperoleh auditor yang berkualitas, kami sudah melakukan pre test dan pos test Auditor, ada 23 auditor yang lolos. Ujar beliau.

Ketua LPM UIN Surakarta Dr. R Lukman Faurini, M.Ag, dalam hal ini menyampaikan bahwa RTM yang kami lakukan di UIN Raden Mas Said Surakarta sampai saat ini sudah berjalan namun masih belum dikatakan sempurna. Karena ada beberapa kendala terhadap pelaksanaan tersebut.

Menegaskan apa yang telah disampaikan oleh Ketua LPM Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, Ketua LPM Dr. H. Mursalim, M.Ag menyampaikan tentang pentingnya pelaksanaan RTM sebagai bentuk tindak lanjut perbaikan dari temuan yang ada sekaligus menunjukkan keseriusan dalam merespon temuan-temuan AMI.

“RTM yang kita laksanakan ini merupakan wujud penyampaian LPM kepada Rektor terkait dengan hasil audit mutu internal yang telah dilakukan oleh LPM. Dengan adanya RTM ini diharapkan semua civitas akademika di lingkungan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dapat melakukan perbaikan kinerja secara berkelanjutan dan berkesinambungan.” Tambahnya.

RTM merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember terhadap penerapan sistem mutu yang ada. RTM dilakukan oleh LPM untuk melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu.

RTM sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan. Dalam RTM ini disampaikan beberapa hasil temuan audit mutu internal yang telah dilaksanakan pada unit-unit yang ada. Tujuan diselenggarakannya RTM ini adalah pertama, mereview hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan. Kedua, mengindentifikasi kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai dan target yang telah ditetapkan. Dan selanjutnya, membuat rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya (sur)

 

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Menghadirkan Asesor PT: Review Borang Akreditasi Perguruan Tinggi
02 Apr 2024By adminlpm
LPM Review Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Mengacu Permendikbudristek No 53 Tahun 2023
15 Mar 2024By adminlpm
Rapat Koordinasi Akreditasi Pergurruan Tinggi (APT) Untuk Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul
15 Mar 2024By adminlpm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;