lpm@uinkhas.ac.id (0331) 487550

LPM Gelar Rapat Koordinasi Jelang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)

Home >Berita >LPM Gelar Rapat Koordinasi Jelang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)
Diposting : Selasa, 16 Jan 2024, 21:18:54 | Dilihat : 160 kali
LPM Gelar Rapat Koordinasi Jelang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)


LPM-UINKHAS, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember melaksanakan rapat koordinasi Persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Selain tim LPM, hadir didalamnya Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Kabiro AUPK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember serta beberapa dosen dan tendik yang terkabung dalam satu TIM APT di lingkungan UIN KHAS Jember. Rapat koordinasi dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2024 di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai II.

Sambutan pertama, oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Mursalim, M.Ag.,  mengharapkan bahwa panitia yang dibentuk untuk APT ini akan menjalankan tanggungjawabnya dengan lebih baik, semangat, dan fokus untuk mencapai tujuan yaitu meningkatkan akreditasi UIN KHAS Jember ini ke predikat Unggul. Beliau juga menjelaskan bahwa tim dan kepala pusat akreditasi sudah membuat time line mengenai kerja TIM APT.

Disisi lain, Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. hepni, M.M., juga menyampaikan kepada TIM APT untuk selalu koordinasi dengan pimpinan dan Lembaga mengenai data yang dibutuhkan setiap kriteria mulai C1 sampai C9. Kita juga berharap beberapa prodi pada tahun ini yang melakukan reakreditasi mendapatkan nilai yang memuaskan untuk menunjang predikat unggul untuk akreditasi perguruan tinggi, ujar beliau.

Senada yang disampaikan Rektor, Wakil Rektor I Bidang Akademik prof. Dr. Moh. Khusna Amal, M.Ag., menyampaikan bahwa beberapa data yang dibutukan oleh TIM APT bisa koordinasi dengan Lembaga atau unit yang bertanggung jawab. Untuk prestasi mahasiswa silahkan koordinasi dengan Wakil Rektor III dan Wakil Dekan III tiap Fakultas.

Melalui rapat koordinasi yang diselenggarakan, diputuskan bahwa pembagian kerja akan diatur sedemikian rupa agar setiap penanggung jawab bisa memberikan kinerja yang optimal dalam upaya pencarian dan penyediaan data untuk kebutuhan akreditasi ini. (SR)

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Menghadirkan Asesor PT: Review Borang Akreditasi Perguruan Tinggi
02 Apr 2024By adminlpm
LPM Review Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Mengacu Permendikbudristek No 53 Tahun 2023
15 Mar 2024By adminlpm
Rapat Koordinasi Akreditasi Pergurruan Tinggi (APT) Untuk Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul
15 Mar 2024By adminlpm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;