lpm@uinkhas.ac.id (0331) 487550

LPM UIN KHAS Jember Gelar Pelatihan Desain Pembelajaran

Home >Berita >LPM UIN KHAS Jember Gelar Pelatihan Desain Pembelajaran
Diposting : Selasa, 11 Oct 2022, 10:41:26 | Dilihat : 264 kali
LPM UIN KHAS Jember Gelar Pelatihan Desain Pembelajaran


UIN KHAS Jember- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menyelenggarakan pelatihan desain pembelajaran, Kamis (22/09/2022). Rangkaian kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni 22-23 September 2022 yang bertempat di Gedung Kuliah Terpadu Lantai II UIN KHAS Jember.

Para dosen yang bertugas untuk mengajar mahasiswa, sedianya harus memiliki pengetahuan serta pengalaman ekstra dalam pengajaran dan pembelajaran. Setidaknya, kemampuan dosen akan menjadi kunci keberhasilan para mahasiswa dalam menerima materi kuliah. Karena itu, para dosen harus senantiasa dibekali dengan berbagai training maupun workshop untuk memacu mereka, agar dapat melakukan inovasi atau menghadirkan teori-teori baru selama pembelajaran.

Dr. H. Mursalim, M.Ag.,selaku  Ketua LPM UIN KHAS Jember dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyeragamkan model pembelajaran yang dikhususkan bagi para dosen baru maupun dosen yang sebelumnya belum mengikuti pelatiham desain pembelajaran. Diketahui UIN KHAS Jember di tahun ini baru saja menerima dosen CPNS, sehingga dibutuhkan penyamaan persepsi bersama dalam praktik pembelajaran.

Senada dengan Ketua LPM, Kepala Pusat Standar, Dr. H. Moh. Sahlan, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan desain ini penting dalam rangka menyamakan persepsi terutama penyatuan model pembelajaran yang terkonsentrasi pada satu platform Edlink.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi dosen baru agar model pembelajaran yang dilaksanakan di UIN KHAS Jember bisa seragam. Harapannya kita satu pemahaman dalam melaksanakan pembelajaran terutama updating pembelajaran daring,” ungkapnya.

hari pertama pelatihan ini membahas konsep desain pembelajaran yang mengisi materi adalah bapak Sugeng Listyo Prabowo dari Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang. Pada hari kedua yang mengisi pelatihan desain pembelajaran bapak Dr. Moh. Sahlan., M.Ag. ouput dari kegiatan ini tiappeserta diwajibkan untuk membuat RPS sesuai bidang matakuliah dan sesuai format yang diberikan oleh pemateri.

Selain itu, kegiatan workshop ini diikuti 46 peserta, setiap peserta diwajibkan untuk menyerahkan file RPS kepada LPM yang sudah di tandtangani oleh dosen yang bersangkutan, Kaprodi, Wadek I dan ketua LPM, untuk memperoleh sertifikat kegiatan pelatihan desain pembelajaran. (Sur)

 

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Menghadirkan Asesor PT: Review Borang Akreditasi Perguruan Tinggi
02 Apr 2024By adminlpm
LPM Review Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Mengacu Permendikbudristek No 53 Tahun 2023
15 Mar 2024By adminlpm
Rapat Koordinasi Akreditasi Pergurruan Tinggi (APT) Untuk Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul
15 Mar 2024By adminlpm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;