lpm@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Tenaga Kependidikan UIN KHAS Jember Siap Melaksanakan ISO 21001:2018

Home >Berita >Tenaga Kependidikan UIN KHAS Jember Siap Melaksanakan ISO 21001:2018
Diposting : Rabu, 27 Apr 2022, 12:15:28 | Dilihat : 451 kali
Tenaga Kependidikan UIN KHAS Jember Siap Melaksanakan ISO 21001:2018


Perkembangan lingkungan dan teknologi di era modern saat ini, membuat tuntutan stakeholder terhadap semua penyelenggara pendidikan semakin tinggi. keberhasilan dari sebuah organisasi atau penyelenggara pendidikan dapat dinilai dari keluaran peserta didik. peserta didik dituntut untuk mempunyai ketrampilan serta kemampuan beradaptasi yang baik dengan berbagai cara kerja baru dan segala jenis lingkungan yang berkembang sangat cepat pada saat ini.

Sektor pendidikan merupakan sektor yang unik dan berbeda dari banyak sektor-sektor lain, hal ini disebabkan jika proses pendidikan yang baik maka dapat memberikan pengaruh langsung terhadap pemaksimalan peluang bahwa seorang pelajar akan berhasil, meskipun tidak dapat menjamin keseluruhan hasil tersebut. upaya dan kemampuan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan merupakan variabel penting untuk sebuah proses pembelajaran.

Sedikit ulasan mengenai Standar ISO 21001: 2018 adalah sistem manajemen organisasi pendidikan yang disesuaikan dari ISO 9001: 2015. Standar ini disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan yang bermutu.

Standar ISO 21001 ini memiliki prinsip-prinsip yang mendorong lembaga pendidikan untuk menjadi lebih bertanggung jawab secara sosial dan menyediakan layanan pendidikan yang dapat diakses dan adil bagi peserta didik. Tujuan utama dari Standar ISO 21001: 2018 adalah untuk mengevaluasi apakah lembaga pendidikan telah memenuhi kebutuhan peserta didik dan penerima manfaat layanan pendidikan lainnya.

Menyikapi perubahan standar ISO 9001: 2015 menjadi Standar ISO 21001: 2018 yang dilaksanakan oleh dunia Pendidikan, hal ini Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Rabu, 27 April 2022 bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai III UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dengan narasumber Sugeng Listyo Prabowo dari Universitas Islam Negeri Maualana Malik Ibrahim Malang.

Acara ini diikuti oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Rektor I UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) serta diikuti oleh para tenaga kependidikan di lingkungan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Pada kesempatan ini Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan bapak Ali Shodiq, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sasarannya untuk tenaga kependidikan. Disisi lain, layanan dalam segala bidang pun harus maksimal tak kecuali pelayanan terhadap mahasiswa, kemahasiswaan (standar pengurusan beasiswa), layanan keuangan, laporan kegiatan, kenaikan pangkat dan kerumahtanggaan,

Pak Kabiro AUAK juga memiliki Harapan kepada bapak-ibu tenaga kependidikan harus betul-betul hal yang sangat serius  bisa tanyakan ke pemateri sesuai data yang ada. Kampus kita sudah berubah Universitas jadi mindset kita jadi universitas bukan lagi Institut atau STAIN. “Ujar Beliu”

Acara selanjutnya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag., sekaligus juga memberikan arahan mengenai pentingnya ISO 21001: 2018 di lingkungan Perguruan Tinggi. Beliau mengungkapkan kepada segenap Tenaga Kependidikan yang ikut acara tersebut, berkaitan dengan layanan umum dan layanan akademik yang sejatinya kegiatan ini diikuti oleh dosen dan Tenaga Kependidikan. Ada harapan semoga adanya ISO ini bagi tenaga Kependidikan bisa memberikan perubahan pada Universitas tetu kea rah yang labih baik dari berbagai sekto. “Ujar Beliau”.

Acara selanjutnya adalah penutupan sekaligus Do’a. kegiatan ini ditutup oleh ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember bapak Dr. H. Mursalim, M.Ag. (Sur)

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Menghadirkan Asesor PT: Review Borang Akreditasi Perguruan Tinggi
02 Apr 2024By adminlpm
LPM Review Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Mengacu Permendikbudristek No 53 Tahun 2023
15 Mar 2024By adminlpm
Rapat Koordinasi Akreditasi Pergurruan Tinggi (APT) Untuk Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul
15 Mar 2024By adminlpm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;